At-Tahririyah


Mensuritauladani Akhlaqul Karimah Baginda Habibillah Rasulillah Muhammad SAW., Meneruskan Perjuangan Salafush Sholih, Terdepan Dalam Berilmu dan Beragama serta Mampu Menghadapi Tantangan Zaman

UNIT PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN AT-TAHRIRIYAH


A. RAUDLATUL ATHFAL (RA) AT-TAHRIRIYAH

merupakan unit pendidikan setara Taman Kanak-kanak (TK) yang merupakan wadah untuk memberikan pendidikan anak usia dini dengan menggunakan metode pembelajaran efektif dan menyenangkan yang disesuaikan dengan usia peserta didik. Ditambah lagi dengan tenaga pendidik yang berpengalaman dan mempunyai kualifikasi serta latar pendidikan yang linier dengan mata pelajaran yang diampu.

KURIKULUM

Adapun kurikulum yang diimplementasikan adalah Kurikulum 13 (K-13) yang telah dielaborasi dengan beberapa kemampuan tambahan yang berhubungan dengan pengembangan nilai-nilai pengetahuan agama peserta didik.

TENAGA PENGAJAR/GURU

Tenaga pengajar RA. At-tahririyah merupakan tenaga pengajar yang telah mempunyai Kualifikasi Strata 1 (S-1) yang linier dengan kebutuhan pembelajaran sehingga skill dan kompetensinya memang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh peserta didik.

B. MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) AT-TAHRIRIYAH

Madrasah Ibtidaiyah (MI) At-Tahririyah merupakan jenjang pendidikan lanjutan setara Sekolah Dasar (SD) yang didesain untuk memberikan pengetahuan dasar yang sudah terintegrasi antara pendidikan agama dengan pendidikan umum. Di samping itu, proses pembelajaran sudah memasukkan unsur-unsur tematik yang akan memberikan pengelaman belajar konprehensif dan holistik bagi peserta didik.

KURIKULUM

Kurikulum yang diimplementasikan adalah Kurikulum 13 (K-13) yang telah dielaborasi dengan beberapa kemampuan tambahan yang berhubungan dengan pengembangan nilai-nilai pengetahuan agama peserta didik.

TENAGA PENGAJAR/GURU

Tenaga pengajar MI. At-tahririyah merupakan tenaga pengajar yang telah mempunyai Kualifikasi Strata 1 (S-1) yang linier dengan kebutuhan pembelajaran sehingga skill dan kompetensinya memang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh peserta didik. Dengan menggunakan sistem guru kelas diharapkan lebih memudahkan lembaga untuk melaksanakan fungsi developing dan controllingnya. Di tambah dengan beberapa tenaga pengajar yang memerankan fungsi spesifikasi dalam mata pelajaran mulok yaitu Bahasa Madura dan Bahasa Inggris.